Kangen Masa Random SMA, dari Jajan Batagor sampe nemenin ke Dealer Motor.- Kalau ditanya masa sekolah yang paling aku rindukan, adalah masa-masa di SMA. Masa masih bisa random bisa pulang sekolah pergi nonton ke Palladium yang sekarang udah gaada bioskopnya sampai nemenin teman ke dealer motor buat cari motor dan beli cash hasil tabungannya dari kecil. Dunia SMA ku serandom itu. Dan ada satu kejadian random lainnya saat kami pulang sekolah.

Banyak teman aku yang belajar naik sepeda motor sewaktu SMA. Segar banget di ingatan, saat Mio unyu milik Rizal di gas pelan sama salah satu anak yang lagi dia pedekatein. Walhasil, motor maticnya itu berhasil menjatuhkan seluruh sepeda motor di parkiran layaknya poin bowling. Strike. Salah satu korbannya motor teman gengku, kaca pelindung speedometer Motor Soul milik Cut pecah. Dia nangis, takut diamuk sama abangnya. Pelakunya ga mungkin ganti semua kerusakan kereta di parkiran sekolah itu. Masih ingat wajah Cut yang panik dan jadinya kami se-geng ngawanin dia nyari tempat buat ganti kacanya. Ga bisa yang KW karena abangnya ngerti dunia otomotif sekali, pasti dia bisa bedain kalau dicoba ganti pakai yang abal-abal.

Kangen Masa Random SMA, dari Jajan Batagor sampe nemenin ke Dealer Motor


Untungnya di zaman itu, cabang dari bengkel resmi Yamaha udah banyak. Yaiyalah, tenyata Bengkel utamanya, PT Alfa Scorpii udah ada sejak 25 Agustus 1987, berkantor di jalan HM Yamin Kota Medan. Sekarang, dealer resmi Yamaha ini udah ada lebih  40 cabang yang tersebar di Aceh, Medan, Sumatera Utara, Riau Daratan dan Riau Kepulauan. Jadi di kejadian itu, Cut selamat dari huru-hara abangnya.

Setelah kami kuliah dan tamat kerja, Cut ganti motor yang lebih gede dari dia, T-max. Katanya saran Mamaknya. Gak ngerti kenapa, keluarga Cut ini kalau cari motor pilihnya pasti Yamaha. Abangnya pake Vixion, Mamaknya setia dengan Vega dan Ayahnya pake Soul yang dulu udah pernah ganti kaca. Apa karena banyak promo motor atau jangan-jangan ada saudaranya yang sales kali ya.

Tapi mungkin karena kualitas layanan PT Alfa Scorpii  terus mengalami peningkatan, rutin mengadakan evaluasi dan peningkatan mutu layanan dari kegiatan training kepada abang-abang dan kakak-kakak mekaniknya. Tak heran bengkel resmi Yamaha selalu mendapat tempat di hati masyarakat sampe si Cut sekeluarga kepincut. Kenapa aku bisa sehafal itu, karena tiap aku ke rumah Cut kami duduknya di garasi sambil main kucing. Aku liat motornya sekeluarga kinclong terus. Ternyata emang kalau ada bagian yang rusak atau lecet langsung diganti.

Enggak perlu sulit cari onderdil Yamaha ini, jaringan bengkel resmi Yamaha di setiap kota, bahkan hampir di setiap pelosok sudah ada bengkel resmi Yamaha. Makanya buat jual beli motor enggak sulit. Untuk fasilitas yang ditawarkan oleh bengkel resmi Yamaha ini memang sangat layak diapresiasi, wifi gratis, ruang tunggu nyaman, hiburan TV, minuman gratis, mushala, dan masih banyak fasilitas yang mengutamakan kenyamanan pelanggan.

Kangen Masa Random SMA, dari Jajan Batagor sampe nemenin ke Dealer Motor
Nmax Turbo

Btw, baru-baru ini, Yamaha ada produk baru, namanya Nmax Turbo. Skutik ini menjadi motor paling canggih yang ada di jajaran skutik MAXI. Melalui produk terbaru ini, Yamaha ingin memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk pelanggan, dengan fitur terbaik dan sensasi turbo yang belum pernah ada. Jangan sampe Cut tau, dia baru naik gaji di kerjaannya yang baru dan aku lagi males diajakin keluar karena cuaca Medan lagi panas banget.